Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Harap Dasa Wisma Diaktifkan Kembali -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Harap Dasa Wisma Diaktifkan Kembali

Jumat, 11 Maret 2022


(Image/Gambar):  TP.PKK Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor saat membuka rapat bulanan PKK kecamatan Salak di Aula Rapat Kantor Camat Salak.

Pakpak Bharat -Sumutpos.id: Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor berharap agar  para PKK desa kembali mengaktifkan semua kelompok dasa wisma di desa masing-masing karena melalui dasa wisma  program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat. 


Dasa wisma adalah program dari TP-PKK seperti bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, membuat kerajinan tangan dan lainnya, apalagi saat ini revitalisasi dasa wisma sangat dibutuhkan guna mencapai ketahanan pangan khususnya di keluarga masing masing pada masa pandemi Covid-19.


Harapan ini disampaikan oleh Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor saat membuka rapat bulanan PKK kecamatan Salak di Aula Rapat Kantor Camat Salak,Jum'at 11 Maret 2022.


Dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Ny Juniatry Franc Berndhard Tumanggor, Camat Salak, Sahat Boangmanalu, TP-PKK  kabupaten,  TP-PKK dari seluruh desa yang ada di Kec.Salak, Plt Kadis Pemdes Robincem Habeahan serta unsur lainnya.


Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor juga terus mengingatkan bahwa para ibu rumah tangga harus bisa menjadi agen perubahan di Kabupaten Pakpak Bharat yang dimulai dari  keluarga masing masing termasuk dalam perubahan dan pembinaan moral, sikap perilaku anak-anak generasi masa depan. "Para ibu ibu adalah salah satu penentu kebahagiaan dalam keluarga," katanya. 


Perubahan tersebut diawali dari rumah tangga sendiri, bisa dimulai dari hal-hal yang kecil seperti anak anak harus terbiasa mengucapkan salam,tegur sapa dan lainnya yang diterapkan dalam kehidupan sehari hari baik dirumah,sekolah maupun diluar.


"Kepada PKK Desa kami harapkan agar bisa membantu pemerintah untuk menyukseskan visi misi pemerintah melalui peran aktif PKK yang ada ada di desa-desa . Lakukanlah apa saja yang  berguna dan langsung  menyentuh  keluarga dan masyarakat" kata Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.


Pada kesempatan ini, TP-PKK  kabupaten melakukan pemaparan terkait fungsi seluruh pokja kepada seluruh peserta.


Sementara itu Camat Salak, Sahat Boangmanalu menjelaskan, rapat bulanan di tahun 2022, baru ini pertama kali dilaksanakan.  Kedepannya, rapat bulanan Kecamatan ini direncanakan akan terus dilaksanakan serta diselenggarakan di desa desa yang ada di Kecamatan Salak secara bergantian,(Red-SP.ID/ASB).