Bupati Simalungun Tinjau Kerusakan Jalan Penghubung Siantar-Saribudolok -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Tinjau Kerusakan Jalan Penghubung Siantar-Saribudolok

Kamis, 17 Maret 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau jalan rusak.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau rusaknya jalan di depan Kantor PDAM Tirtauli Siantar yang berada di wilayah Kecamatan Panombeian Panei, saat hendak menuju Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Sumut,  Kamis (17/3/2022).

Jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pematangsiantar-Saribudolok Kabupaten Simalungun.

Melihat kondisi badan jalan yang rusak dan di genangi air, Bupati menyampaikan kepada masyarakat yang melintas agar  lebih berhati-hati, sebab kondisi jalan rusak dan penuh genangan air akibat musim penghujan.

"Masyarakat juga agar bersabar, karena Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan  yang ada di Kabupaten Simalungun yang di sampaikan  pada pra Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara kemarin di Niagara Hotel Parapat," kata Bupati.

Menurut Bupati,  Kabupaten Simalungun mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 208 milyar untuk perbaikan jalan sepanjang 37,60 Km, dan Pembuatan Drainase sebesar Ro. 2,640 Milyar.

"Harapan kita kedepan, mari kita bersama menjaga dan merawat jalan kita, terlebih kesadaran masyarakat guna merawat parit jalan yang ada supaya aliran air bisa berjalan dengan lancar, sehingga tidak melimpah ke badan jalan. Jika air melimpah sampai ke badan jalan, inilah salah satu yang menyebabkan genangan air itu," ujar Bupati.(Red-SP.ID/FIS)