BIN Jateng Gandeng PWO Magelang Raya, Dinkes Dan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi di Kota Magelang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

BIN Jateng Gandeng PWO Magelang Raya, Dinkes Dan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi di Kota Magelang

Saturday, February 5, 2022

 

(Image/Gambar) : BIN Jateng Gandeng PWO Magelang Raya, Dinkes Dan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi di Kota Magelang

Magelang - Sumutpos.id : Kota Magelang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng bersama Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dan Puskesmas se-Kota Magelang, Sabtu (5/2) menyelenggarakan vaksinasi massal di Kota Magelang. Direncanakan, vaksinasi massal kolaborasi Binda Jawa Tengah bersama PWO Magelang Raya, Dinkes dan Puskesmasdi Kota Magelang, dimulai dari mulai tanggal 5 s.d 28 Februari 2022, dengan sasaran vaksinasi anak / pelajar usia 6-11 tahun dan vaksin berjenis Booster.


Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal kolaborasi Binda Jateng bersama PWO Magelang Raya, Dinkes dan Puskesmas di Kota Magelang ini menargetkan sebanyak 5.000 orang.


Di awal tahun ini, dikatakan oleh Kabinda Jateng, terindikasi adanya kecenderungan penurunan dalam pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. Untuk itu Pemerintah terus mengingatkan kembali pentingnya disiplin protokol kesehatan dilakukan.


Kabinda juga menambahkan, guna menekan kasus virus Omicron yang terus bertambah dan mayoritas kasus atau yang terinveksi virus ini berasal dari luar negeri. Melihat kondisi ini, Pemerintah mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak bepergian keluar negeri terlebih dahulu, di samping tetap membatasi aktifitas di luar rumah.


"Ini semua kami lakukan sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo mengenai langkah dan upaya Pemerintah Indonesia menghadapi virus varian Omicron atau pandemi Covid-19," ujar Kabinda Jateng.


Sementara dijelaskan Ketua PWO Magelang Raya, Arif Saefudin bahwa pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan kolaborasi antara Binda Jawa Tengah bersama PWO Magelang Raya, Dinkes dan Puskesmas se-Kota Magelang adalah dalam rangka mendukung Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Magelang dalam percepatan vaksinasi untuk mencegah Covid-19.  


"Kegiatan vaksinasi massal ini adalah dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN). Bersama Binda Jateng, Dinkes dan Puskesmas se-Kota Magelang, PWO Magelang Raya, selalu mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Magelang, khususnya dalam percepatan vaksinasi dan memerangi virus Covid-19," terang Arif.


Masih di tempat yang sama, Ketua PWO Magelang Raya juga mengucapkan terima kasih kepada Binda Jawa Tengah, Dinkes dan Puskesmas atas kerjasama dalam memberikan pelayanan vaksinasi massal dan percepatan vaksinasi di Kota Magelang.


"Semoga kerjasama terus berlanjut, sehingga vaksinasi dari mulai anak / pelajar usia 6-11 tahun sampai jenis Booster di Kota Magelang tuntas," jelas Arif. 

(Red-SP.ID/Team01)