Pahlawan Di Hati Umat Islam, Tuan H Arsyad Thalib Lubis Ramai Di Ziarahi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pahlawan Di Hati Umat Islam, Tuan H Arsyad Thalib Lubis Ramai Di Ziarahi

Monday, November 29, 2021

(Image/Gambar) : Perhimpunan Mahasiswa Al Wasliyah Sumatera Utara dan Pengurus Organisasi Al Wasliyah Sumatera Utara Ziarah ke makam para pendiri Al Wasliyah yang berada di Kota Medan. 


Medan - Sumutpos.id : Syeikh Muhammad Arsyad Thalib Lubis waktu muda di kenal sebagai pejuang kemerdekaan Republik Indonesia menentang penjajahan Belanda dan Jepang, sehingga beliau ditangkap oleh penjajah pada tanggal 23 Maret 1949 M dikarenakan beliau saat itu sebagai Ulama yang sangat berpengruh. 


Beliau salah seorang yang berjasa berjuang dalam kemerdekaan dan menyebarluaskan dakwah Islam di Tanah Batak, khususnya Toba dan Karo, Provinsi Sumatera Utara Indonesia. Tidak terasa beliau meninggalkan umat Islam sudah 49 tahun lamanya (1908-1972 M). 


  

(Image/Gambar) : Ziarah ke makam Syeikh Muhammad Arsyad Thalib Lubis 


Kecintaan umat Islam terhadapnya khususnya organisasi Islam Al-Jam'iyatul Washliyah ditandai dengan rangkain acara Milad ke 91 zikir, doa dan Ziarah ke makam para pendiri Al Wasliyah yang berada di Kota Medan. 


Mereka yang ikut Ziarah antara lain Perhimpunan Mahasiswa Al Wasliyah Sumatera Utara dan Pengurus Organisasi Al Wasliyah Sumatera Utara. Medan 28/11/2021. 


Ziarah ini merupakan salah satu sarana untuk meneladani perjuangan para pendiri Al Jamiyatul Washliyah dan juga menumbukan semangat umat untuk selalu mengingat para ulamanya dan mengamalkan ajarannya agar bisa mewujudkan cita-cita para pendiri Al Washliyah tetap hidup zaman berzaman.


(Red-SP.ID/ARS)