Hasil Karya Rutan Labuhan Deli Ikut Berpartisipasi Pada Bazar Milad Jam'iyatul Washliyah Ke 91 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hasil Karya Rutan Labuhan Deli Ikut Berpartisipasi Pada Bazar Milad Jam'iyatul Washliyah Ke 91

Thursday, November 25, 2021

(Image/Gambar) : Milad 91 PW Al Jam’iyatul Washliyah


Deli Serdang - Sumutpos.id : PW Al Jam’iyatul Washliyah kini sudah berusia 91 tahun. Organisasi Islam terbesar di Pulau Sumatera ini menyambut hari jadi pada 30 Nopember 2021 mendatang dengan berbagai perlombaan keagamaan dan kegiatan sosial.


Peringatan menjelang Milad ke-91 tahun Al Jam'iyatul Washliyah di hadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara, Dr H Dedi Iskandar Batubara SH, S.Sos, MSP.


Menyambut Milad Washliyah ke-91 tahun, panitia juga menggelar kegiatan Bazar. Pelaksanaan Bazar digelar mulai Kamis 25 Nopember hingga Senin 29 Nopember 2021. Beragam stand akan ditampilkan di arena bazaar dengan harga yang terjangkau.


(Image/Gambar) : Bazar stand hasil karya wbp Rutan Labuhan Deli 


Ada yang tampak berbeda dari bazar yang biasa dilakukan, bazar kali ini tampak salah satu stand yang diisi hasil karya wbp Rutan Labuhan Deli dengan berbagai macam hasil karya, yang akan menjadi mitra Majelis Ekonomi Alwashliyah Sumut untuk mengisi AW Mart and Galery PW Al Washliyah Sumatera Utara.


Karutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengatakan hasil karya yang di pajang kan di Stand merupakan karya Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, 


Tampak Ketua PW Jam'iyatul Washliyah mengunjungi Stand Rutan Kelas 1 Labuhan Deli dan membeli aksesoris berbentuk Gelang yang bertuliskan Milad Al Washliyah.


Begitu juga masyarakat yang hadir tampak antusias dan berbondong - bondong ke stand Hasil Karya WBP untuk membeli hasil karya tersebut.

Adapun hasil karya yang dipajang pameran tersebut adalah:

Sabun cuci tangan, Karbol, Sandal rumah, Burung dari tempurung kelapa, Udang sabuk kelapa, Laba-laba sabuk kelapa, Tupai sabuk kelapa, Tupai dari sabuk kelapa dalam kotak, Keset kaki, Tutup gallon kain, Dompet, Vas bunga rokok, Udang kecil plastik, Congklang, Gelang, Udang besar, Sarung handphone, Menara eifel, Bunga, miniatur kapal, Rumah, Ayunan, Burung, Gantungan dinding dari rokok, Sapu lidi kasur, Burung garuda, Robot terbuat dari mancis, Kaligrafi besar, Kaligrafi sedang, Kaligrafi kecil.


"Kegiatan ini bertujuan guna memperkenalkan hasil karya WBP kepada masyarakat sekaligus menghilangkan stigma yang di berikan masyarakat kepada warga binaan dan Lapas /Rutan" ungkap Nimrot Sihotang


(Image/Gambar) : Ketua PW Jam'iyatul Washliyah membeli aksesoris berbentuk Gelang pada Stand Rutan Kelas 1 Labuhan Deli


Lanjut Nimrot, harapannya melalui kegiatan ini membuktikan bahwa WBP tetap berkarya walaupun mereka sedang menjalani pidana didalam jeruji Rutan. Melalui kegiatan ini juga mereka mengikuti pembinaan kemandirian selama ini diharapkan menjadi  modal mereka setelah bebas nantinya agar menjadi manusia yg produktif.


Nimrot juga mengucapkan terima kasih Ketua PW Jam'iyatul Alwashliyah Sumatera Utara bapak Dedi Iskandar Batubara karena telah memberikan kesempatan kepada Rutan Labuhan Deli untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan ulang tahun Alwashliyah ke 91 tahun, semoga berkah, sukses dan semakin jaya atas usia 91 tahun Aljamiyatul Washliyah" ujar Nimrot


(Red-SP.ID/ARS)