Vaksinasi Pertama Di SMA SWASTA ARASTAMAR Sihene'asi Kecamatan Sirombu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Vaksinasi Pertama Di SMA SWASTA ARASTAMAR Sihene'asi Kecamatan Sirombu

Kamis, 14 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Vaksinasi pertama di SMA SWASTA ARASTAMAR Sihene'asi

 

Nias Barat - Sumutpos.id : Disampaikan oleh Bpk. Benediktus Fadoma Daeli (Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat) als Bapak Ama Yata Daeli sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Yayasan YA'ITA SMA - Swasta Kristen Arastamar Siheneasi Kec. Sirombu, bahwa : Vaksinasi hari ini, Rabu 13 Oktober 2021 dilaksanakan oleh Puskesmas Sirombu  Kab. Nias Barat dengan sasaran : Siswa/i SMA Swasta Kristen Arastamar, Para Guru, Yayasan dan keluarga Yang terletak di Jln. Siheneasi, Desa Tőgimbőgi, Kec. Sirombu Kab. Nias Barat. 

Walau ditemukan banyak masyarakat sekitar yg minta dilayani akan tetapi, di batasi dgn alasan keterbatasan Tim Vaksinator.

Tim Pusk. Sirombu (satu Tim) hanya mampu melayani 150 sasaran hari ini.



Sesuai dengan hasil rapat Copy morning dgn Bpk. Wakil Bupati, senin 11 oktober 2021 bahwa sasaran Vaksinasi harus segera dituntaskan.

Utk diketahui bahwa Penduduk Nias Barat sebanyak 94 ribuan sementara sasaran (target) wajib Vaksin sebanyak 66.910* orang (skitar 70%) dari jumlah penduduk, sementara hingga kemarin selasa, 12 Okt. 2021 sasaran (target) yg sudah tercapai, baru 6.695 orang (10,01%) dari sasaran.



Diakui bahwa, sejak digelar Vaksinasi Massa di hal. Kantor Bupati Nias Barat beberapa waktu yll oleh Bpk. Kapoldasu, sejak itu pula stok vaksin Nias Barat dipastikan terpenuhi. Maka oleh Tim Vaksinator Nias Barat yg terdiri dari 10 Tim Vaksinator yakni, 




1. RS Pratama Nias Barat

2. Pusk. Lahőmi

3. Pusk. Mandrehe

4. Pusk. Ulu Moro'ő

5. Pusk. Moro'ő

6. Pusk. Mandrehe Barat

7. Pusk. Sirombu

8. Pusk. Mandrehe Utara

9. Pusk. Lőlőfitu Moi, dan

10. Pusk. Ambukha,

Telah pro aktif dan giat melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah kerja masing2. Baik itu pelayanan di dalam gedung, maupun turun lapangan jemput bola seperti yg dilakukan Pusk. Sirombu saat ini. Ditambah pula antusias masyarakat Nias Barat yg sangat luar biasa dan selalu membludak di beberapa wilayah. Itu semua merupakan tantangan bagi Vaksinator.



Dapat disimpulkan bahwa hingga saat ini, tidak ditemukan masalah yang berarti, sasaran (target) vaksinasi Nias Barat yg masih rendah (10,01%), akan tercapai seiring berjalannya waktu, kesolitan Tim dan tentunya antusias masyakat yg masih menaruh kepercayaan tinggi terhadap program Pemerintah dalam mencapai taraf hidup sehat secara optimal termasuk bebas dari Covid-19, sangat mempengaruhi percepatan pencapaian target (sasaran) Vaksinasi Nias Barat ke depan..



Menurut hasil pantauan awak media kegiatan ini berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif serta tetap mematuhi prokes.

(RED-SP.ID/FH)