Pelaksanaan Replanting Kebun Airbatu Dibawah Pengawasan Ketat Kebun Unit -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelaksanaan Replanting Kebun Airbatu Dibawah Pengawasan Ketat Kebun Unit

Thursday, September 9, 2021

 

(Image/Gambar) : Pelaksanaan Replanting Kebun Airbatu Dibawah Pengawasan Ketat Kebun Unit.

Air Batu - Sumutpos.id : Dalam  program kerja peremajaan tanaman kelapa sawit atau yang lebih dikenal dengan replanting di Unit Kebun Air Batu, menurut  Manajer Unit Kebun Air Batu Ir. Suherry melalui Askep Tanaman Reza Haris Siregar dan Adriansyah Putra yang bertanggung jawab sebagai pengawasan dalam pelaksanaan replanting di Afd I, II, III, V dan VI mengatakan kepada kru media saat di konfirmasi Kamis 9/9/2022 di ruangan kerjanya


Reza dan adriansyah juga membeberkan bahwa pihak manajemen Air Batu juga telah melaksanakan sosialisasi pengerjaan ripping dan meluku kepada pelaksana tugas vendor dilapangan dengan nara sumber Kasub.Bag. Tanaman Bapak Armansyah Putra dan Staf Sub.Bag Tanaman Bapak M. Ghozi dari Kantor Direksi PTPN IV serta turut hadir Kabid Tanaman Distrik II Bapak Muchtar Sinaga. 




Sosialisasi ini bertujuan untuk mengarahkan petugas dilapangan agar dalam pengerjaan ripping dan meluku agar benar-benar dilaksanakan sesuai dengan yang telah ditetapkan di dalam dokumen RKS.


"Kami senantiasa mengawasi vendor pelaksana pekerjaan tersebut. Apabila ada dugaan penyimpangan, kami  segera menegur baik secara lisan maupun tertulis kepada vendor, dan kami tetap melaporkan setiap kemajuan pekerjaan kepada pimpinan yakni Manajer Unit Kebun Air Batu,



Inilah Bang fungsi kami di unit dalam pelaksanaan replanting ini, kata Reza Haris Siregar dan Adriansyah Putra ketika di konfirmasi awak media ini.


Ketika kru media menanyakan kepada Reza Haris Siregar tentang beberapa waktu yang lewat terjadi dugaan temuan penyimpangan masalah ripping dan lainnya yang dilakukan vendor, Reza Haris Siregar tegas mengatakan bahwa itu sudah kita buat surat teguran agar di ulang.

Dan kami tidak membiarkan dugaan kesalahan kesalahan vendor dalam melaksanakan pekerjaannya terang reza


Adriansyah Putra juga menambahkan kepada kru media ini, apabila vendor tidak melaksanakan apa apa yang sudah kami secara lisan,  kami membuat surat teguran secara tertulis yang kami sampaikan ke bagian terkait (Tanaman) di Distrik dan Kantor Direksi PTPN IV  imbuh Adriansyah Putra. 


Untuk percepatan penyelesaian Tanaman Ulang di Kebun Air Batu kami juga telah menyarankan kepada vendor untuk menambah cover crop dengan MB susuan dan telah dilaksanakan oleh vendor TU yang bekerja di Kebun Air Batu dengan perhitungan susuan kacangan sampai dengan saat ini sudah mencapai  20.000 susuan, demikian disampaikan saat mengakhiri pembicaraannya kepada media ini.

(Red-SP.ID/Team/MIO)