Bupati Lebak ITI Octavia Jayabaya Bubarkan Acara Yang Dihelat Demokrat Kubu Moeldoko di Tangerang Selatan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Lebak ITI Octavia Jayabaya Bubarkan Acara Yang Dihelat Demokrat Kubu Moeldoko di Tangerang Selatan

Sabtu, 11 September 2021

(Image/Gambar) : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya


Banten - Sumutpos.id : Iti Octavia Jayabaya membubarkan acara yang dihelat Demokrat kubu Moeldoko di Tangerang Selatan.


Iti yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, menegaskan hanya ada satu kepengurusan yang sah, yakni kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

 

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan Partai kami,” kata Iti mengutip siaran pers, Jumat 10 September 2021.


Iti menegaskan bahwa pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham, telah menolak untuk mengesahkan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang pimpinan Moeldoko.


Atas dasar itu, dia berani mengambil sikap untuk menentang acara HUT Demokrat yang digelar kubu Moeldoko di sebuah hotel di Tangerang Selatan.

 

“Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan Pemerintah?” ujar iti yang juga sebagai Bupati Lebak.


Iti lalu mengucapkan terima kasih kepada jajaran kader Partai Demokrat kepemimpinan AHY yang ikut serta menertibkan atribut partai tempat acara.


Dia pun mengapresiasi kepolisian yang sigap dan tegas dengan ikut membubarkan acara. Terlebih, Demokrat kubu Moeldoko juga tidak memberitahu terlebih dahulu kepada kepolisian sebelum menggelar acara.


Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Hengky Luntungan menyebut pihaknya menggelar acara peringatan HUT partai untuk meluruskan sejarah


PROFIL Iti Octavia Jayabaya

 

1. Trah Bupati

 

Iti Octavia Jayabaya lahir di Lebak, Banten pada 4 Oktober 1978. Iti adalah putri mantan Bupati Lebak periode 2003-2013 Mulyadi Jayabaya.

Ia menempuh pendidikan terakhir untuk meraih gelar S2-nya di Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus pada tahun 2005.

 

2. Pernah jadi anggota DPR RI

 

Iti juga salah satu anggota Partai Demokrat dengan nomor anggota A – 457. Iti sebelumnya adalah anggota DPR-RI periode 2009-2014. Ia berasal dari daerah pemilihan DPR Banten I (Kabupaten Lebak dan Pandeglang). Sebagai wakil rakyat, Iti bertugas di Komisi XI dan Badan Anggaran DPR RI.

 

3. Dapat penghargaan

 

Ia dianggap berhasil mengeluarkan Lebak dari statusnya sebagai daerah tertinggal pada 2019. Selain itu, Ia juga memperoleh penghargaan bupati terbaik di Asia pada ajang Asia Global Award 2019.

(RED-SP.ID/Montt/Reqnews/Tribunnews)