BNNK Simalungun Razia Di Kedai Kapal Di Danau Toba Tigaraja, Puluhan Warga dan Pengurus Salah Satu Ormas Ikut Terjaring -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

BNNK Simalungun Razia Di Kedai Kapal Di Danau Toba Tigaraja, Puluhan Warga dan Pengurus Salah Satu Ormas Ikut Terjaring

Jumat, 03 September 2021

(image/Gambar) : BNNK Simalungun Razia Di Kedai Kapal Di Danau Toba Tigaraja, Puluhan Warga dan Pengurus Salah Satu Ormas Ikut Terjaring

Parapat - Sumutpos.id :
Tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten Simalungun (BNNK Simalungun), berhasil menangkap puluhan warga, yang digrebek dari  sebuah warung tuak diatas sebuah kapal rusak dan dimodivikasi jadi warung tuak, di Pantai kawasan Tigaraja, Kelurahan Tigaraja, Kabupaten Simalungun, Kamis (2/9/2021), sekitar pukul 21.30 Wib.


Informasi penggerebekan dan penangkapan terhadap para pelaku diduga penyalahgunaan Narkotika, jenis Ganja itu, didukung warga dan baru kali ini Tim BNNK Simalungun melakukan penangkapan sekaligus melakukan tes Urine pada malam itu.



Terkait barang bukti (Barbut) yang didapat dari para pemakai,infonya sempat dibuang ke Danau, namun karena anggota BNN melihat situasi itu,dengan sigap menanggok bongkahan plastik kantongan dari Danau, lalu barbut lainnya adalah lintingan Ganja yang sudah diracik dengan rokok masing-masing.


Diantara puluhan warga yang sempat diamankan itu langsung diangkut ke BNN Simalungun, dan sampai saat ini ada yang sudah dilepas untuk sementara dan ada juga yang dipreteli secara intensif.


Berikut nama-nama (inisial) yang diduga menghisap Narkotika jenis Ganja dari warung Kapal Danau Toba Tigaraja: 


1. Jepri Sinaga 

2.Samsudin Silalahi

3. Lian Tampubolon 

4. Jul Tambunan

5. Sarman Silalahi

6. Rudi Sihite 

7. Anto Sirait 

8. Junain Gultom

9. Tulus Gultom.

10. Sanjai Napitu

11. Adi Sandi

12. Joni Turnip


Saat hal ini dikonfirmasi kepada Ka.BNNK Simalungun melalui AIPDA Tawar Gurning, Divisi Pemberantasan, menyampaikan, sampai saat ini, semua yang diangkut semalam masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan, dan membenarkan penangkapan itu ada.



Disinggung apakah ada yang dilepaskan, IPDA Gurning mengatakan, "Belum ada yang dilepaskan, siapa yang bilang itu?", Ujarnya balik bertanya.


Sementara Tim dari Polsek Parapat yang turut dilibatkan bersama Koramil 11 Parapat, menyampaikan bahwa barbut Ganja tersebut cukup lumayan. Jadi yang bilang tidak ada barbut itu, hoax, kami dokumentasikan koq, Ujar Sumber. (Red-SP.ID/Team/MIO)