Usai Hadiri Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik, Ini Jawaban Walikota Medan Terkait Rusaknya Jalan Pancing I -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Usai Hadiri Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik, Ini Jawaban Walikota Medan Terkait Rusaknya Jalan Pancing I

Tuesday, June 15, 2021

 

(Image/Gambar) : Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution berserta Staf dan jajaran Pemko Medan dan tampak juga kehadiran Ketua TP PKK Kahiang Ayu saat meninjau Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

LABUHAN - Sumutpos.id :
Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan menyambut kunjungan Gubernur Sumut dan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dalam acara penyambutan tersebut terlihat turut serta Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution berserta Staf dan jajaran Pemko Medan dan tampak juga kehadiran Ketua TP PKK Kahiang Ayu.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset Dan SDA yaitu Dr  H Agus Tripriyono SE MSi Ak CA memberikan arahan dan menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh kelurahan bisa berjalan sesuai program yang dampaknya bisa dirasakan oleh semua orang yaitu menjadikan masyarakat sejahtera dan kehidupan yang lebih baik. Edy juga mengatakan agar mengutamakan percepatan pelayanan publik dengan demikian tercapai yang diharapkan yaitu Medan Berkah dan bisa menjadi cermin mewakili Sumatera Utara ke Tingkat Nasional.


Dalam kesempatannya Ketua TP PKK juga menyampaikan harapannya agar tim PKK juga bersinergi membantu pelaksanaan program ini agar tercapainya masyarakat yang sejahtera dan keluarga yang sehat.



Tampak hadir Kadis PMD, pihak Kecamatan Medan Labuhan beserta staf dan perangkatnya, Lurah di Kelurahan BesarTengku Robi Chari. SIP, beserta perangkat Kelurahan, dan seluruh Kepala Lingkungan. Juga dihadiri para Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Organisasi Kepemudaan. Kegiatan ini dilangsungkan di pelataran Kantor Kelurahan Besar, Senin, (14/06/21)


Usai menghadiri peninjauan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut, ketika dikonfirmasi wartawan, Walikota Medan Boby Afif Nasution menjawab sejumlah pertanyaan diantaranya terkait kondisi jalan yang masih rusak di jalan Pancing I Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.


"Ini sudah dimasukkan, di APBD sudah di masuk kan, lagi proses lelang, mudah mudahan tahun ini bisa disegerakan, kita laksanakan perbaikan jalannya, ingin kami sampaikan, kalau pekerjaan infrastruktur khususnya perbaikan jalan yang ada di Kota Medan seperti yang kami janjikan 2 tahun bisa bisa kita perbaiki, ini salah satu caranya,. nanti bisa kita mulai dengan skemanya mudah mudahan dengan katalog" ujar Boby


Ketika ditanya wartawan terkait kawasan wilayah tata ruang pemukiman tapi masih banyak pergudangan, orang nomor satu di Pemko Medan itu menjawab akan melihat betul betul solusi terbaik seperti apa, jikalau memang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat lebih banyak mudharatnya nanti akan di tindak.


Ini memang kalau tidak ada izinnya berarti salah, nanti kita cek lagi kemarin dia ada izinnya apa gak, karena kita tahu lah ya terkadang memang bisa merubah, aturan merubah ini kan harus ada tahapan dan caranya, ada skema skema perubahan" katanya


"Nanti kita lihat apakah memang sudah di ubah, kalau memang tidak ada perubahan, tapi ada industrial disitu, nanti akan kita lihat industrialnya bagiamana, industri yang sudah ada menginvestasi di Kota Medan benar benar gak menampung masyarakat Kota Medan sekitarnya, minimal masyarakat sekitar, ada digunakan pekerja disitu gak, percuma juga nanti kita mau tutup segala macam, tapi banyak masyarakat sekitar kerja disitu juga. Makanya kita lihat betul betul, solusi terbaik seperti apa, tapi kalau memang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat, lebih banyak mudharatnya, nanti akan kita tindak" pungkasnya lagi.


Usai menjawab pertanyaan wartawan, orang nomor satu di Pemko Medan  meninjau langsung lokasi jalan rusak di jalan Pancing Kelurahan Besar tersebut. (Red-SP.ID/FRMN)