Calon Pangulu Sibaganding Nomor Urut 2 Rudi Pohan Sidabutar Kampanye Terbuka Penyampaian Visi -Misi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Calon Pangulu Sibaganding Nomor Urut 2 Rudi Pohan Sidabutar Kampanye Terbuka Penyampaian Visi -Misi

Rabu, 08 Maret 2023


Parapat, sumutpos.id,-  Calon Pangulu Sibaganding Nomor Urut 2 Rudi Pohan Sidabutar melakukan kampanye terbuka di Dusun 3 Huta Parhutingan , Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun pada Rabu (8/3-2023).  


Dihadapan ratusan masyarakat, Calon pangulu nomor urut 2 menyampaikan akan mewujudkan masyarakat Nagori Sebaganding Berkemilang menuju Sejahtera bermanfaat dan tranparansi dalam anggaran.

Kepada media, Calon Pangulu urut 2 Rudi Pohan Sidabutar mengatakan dirinya mencalonkan diri sebagai pangulu untuk melanjutkan perbaikan infrastuktur pertanian dan mengurangi pengangguran. 



" Saya  mencalonkan diri sebagai pangulu Sibaganding. Yang perlu diperbaiki adalah infrastuktur masih carut marut dan masih kurang untuk jalan lintas pertanian. Dan pemberdayaan Sumber Daya Alam serta Sumber Daya Manusia . Artinya pengunaan Dana Desa untuk mengurangi pengangguran di Nagori Sibaganding," ungkapnya, 



 Yang berikut, kata Rudi Pohan Sidabutar  kelangkaan pupuk untuk pertanian yang dialami masyarakat akan diupayakan dengan berkoordinasi dengan dinas terkait. 


" Lahan pertanian disini kekurangannya kelangkaan pupuk dengan dinas terkait bisa kerjasama dan diajukan pengadaannya.  Terutama pengembangan kembali seperti kopi yang selama ini paprit di Nagori Sibaganding. Kemudian  diwilayah perairan Sibaganding ada pengusaha KJA , mudah-mudahan pembongkaranya bisa berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tetap ada sesuai aturan yang berlaku.  Karena 60 persen penduduk Sibaganding berpenghasilan dari Keramba Jaring Apung. Itu paling utama yang saya prioritaskan," ucapnya, 


Ketika diminta tanggapannya terkait pengunaan Dana Desa .  Rudi Pohan mengatakan  " Sewaktu saya dulu menjabat pangulu mulai 2008-2016,  belum ada Dana Desa seperti teralisasi sekarang. Kalau kita lihat dana desa 1,7 miliar itu belum tepat sasaran untuk infrastuktur.  Nah kedepan, mudah-Mudahan di Nagori Sibaganding Dana Desa  masih tetap jumlah dengan tahun kemarin, kita akan benahi dan lanjutkan kedepan berikutnya," ungkap Calon Pangulu Nomor Urut 2 itu. 

Pantauan dilapangan, selain kampanye terbuka . Calon pangulu urut 2 Sibaganding itu melakukan kampanye dor to dor ke rumah warga lain. Dan ketika kampanye terbuka calon pangulu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk sesi tanya jawab. (Red-SP.ID/Hery)