Bakesbangpol Simalungun Bersama Forkopincam Tinjau Kesiapan TPS Pilpanag di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bakesbangpol Simalungun Bersama Forkopincam Tinjau Kesiapan TPS Pilpanag di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

Selasa, 14 Maret 2023

Parapat- sumutpos.id,-  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Simalungun bersama  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam ) melakukan peninjauan lokasi  kesiapan pelaksanaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa(14/3-2023). 


Dimana Pemilihan pangulu Nagori  serentak tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (15/3-2023) di 32 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

WaKepada Media, Kepala Badan  Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan menyampaikan, sebagai kepala pimpinan perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun sesuai perintah Bupati ditugaskan menjadi  koordinator persiapan Pilpanag di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 


" Mulai dari  tadi pagi kita telah melakukan peninjauan persiapan TPS di 3 Nagori yang melaksanakan Pilpanag  di kecamatan Girsang Sipangan Bolon, yaitu mulai dari Nagori Sibaganding , Nagori  sipangan Bolon Induk dan Sipangan Bolon Mekar, Dimana kita ketahui bersama bahwa untuk Nagori Sibaganding ada 4 TPS,  di Sipangan Bolon Induk 3  TPS dan di Nagori Sipangan Bolon Mekar ada 3 TPS. Berarti jumlah keseluruhan ada 10 TPS di kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang melaksanakan Pilpanag," terangnya, 

Arifin Nainggolan mengatakan telah melakukan pengecekan segala sisi pelaksanaan Pilpanag  dan pastikan untuk Kecamatan Girsang Sipangan Bolon berjalan dengan baik. 


" Kami juga sudah berkoordinasi kepada panwascam Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, yaitu Camat , Danramil dan Kapolsek Parapat bahwa segala logistik serta perlengkapan untuk pelaksanaan Pilpanag besok jam  6.30 pagi telah diantar oleh pihak Panwascan ke setiap TPS. Yang dimulai Pemungutan suara mulai dari jam 8.00 Wib,  hingga selesai Jam 14.00 WIB," ujarnya, 


Kepala Bakesbangpol Simalungun itu juga berharap kepada panitia tingkat Nagori maupun KPPS melaksanakan Pilpanag berhasil dengan Meminimalisir. 


 " Jangan ada persoalan yang bisa menimbulkan masalah yang lebih besar. Agar kondusifitas di kecamatan Girsang sipangan Bolon secara khusus umum di kabupaten Simalungun bisa kita jaga dengan baik," saran Arifin Nainggolan. 



Sementara, Ketua pengawas Pilpanag Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang didampingi Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH dan Danramil 11 Parapat Kapten Inf Ricad Pasaribu menyampaikan, Ada kemungkinan hal-hal tidak diinginkan yang mengangu jalannya proses pelaksanaan pemilihan tingkat Nagori. 


" Kami Forkopincam yang kebetulan adalah bagian dari pengawasan telah memaksimalkan potensi yang ada agar seluruh TPS melaksanakan  kondusif. Dan kita akan lakukan tindakan propentif dan protektif yang mengangu jalannya kegiatan demokrasi pada masing-masing Nagori . Sehinga bisa berjalan dengan baik sebagai mana mestinnya, " ucap Camat. 



Pantauan dilapangan, pendirian TPS disetiap Nagori dinyatakan telah rampung dilakukan oleh masing-maaing panitia pelaksana Pilpanag.(Red-SP.ID/Hery)