Polres Samosir Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Berencana Pasutri di Kabupaten Samosir -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Samosir Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Berencana Pasutri di Kabupaten Samosir

Jumat, 29 Juli 2022

Samosir-sumutpos.id:Dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, didampingi Waka Polres Samosir Kompol Togar Marhusor Lumban Tobing SH. MH laksanakan rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap pasangan suami istri.
Lokasi rekontruksi adalah Dipenginapan Hotel TMI , berlokasi desa martoba kecamatan simanindo Kabupaten samosir. Jumat (29'07'22).
Dihadiri juga oleh Kasi Pidum Didik Hariadi, S H , Jaksa Penuntut Umum
Roland Tampubolon, S.H.,M.H, Ris Sigiro Kasi Datun, S.H, Nova Margaretta, S.H, dan juga Tersangaka M alias Begu didampingi oleh pengacara prodeonya Priska Simarmata SH, serta dihadiri oleh para saksi dan peserta pelakon/pemeran dalam rekontruksi.
Yang mana Rekontruksi ini tentang Pembunuhan Pasangan Pasutri  sebagai korban Jimmy Hendrawan Gultom (Umur 44 Tahun), dan Henni Kartini (Umur 44 Tahun) asal Desa Martoba, Ambarita, Kecamatan Simanindo.
Rekontruksi yang berjalan dengan baik , dari mulai awal sampai akhir, yang mana ada tertuang dalam berita acara sebanyak 15 adegan.

Disaksikan oleh pihak keluarga korban dan anak korban, berikut juga pemerintah desa serta tetangga masyarakat setempat sekitar lokasi pelaksanaan Rekontruksi. 
Dalam keterangannya , Kapolres Samosir menyampaikan "Apa yang kita lakukan ini dalam rekontruksi ini , adalah sebagai bahan untuk pentingnya kebutuhan dalam penyidikan yan nantinya kita perlukan".

"Rekontruksi tadi sebanyak 15 adegan , sesuai yang mana ada dalam berita acara pemeriksaan  terhadap pelaku M alias begu".

"Kita juga berterima kasih kepada para jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Samosir, yang terus bisa bekerja dan bersinergi terus dengan polres samosir".


"Hasil dari rekontruksi ini juga , nanti juga berguna untuk melengkapi berkas , untuk tahap pertama yang akan kita ajukan ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Samosir". Tegas Kapolres Samosir.

"Terimakasih juga kepada rekan rekan media insan pers, yang telah mengikuti dari mulai awal sampai berakhirnya jalannya rekontruksi ini". Pungkas Kapolres yang banyak menuai prestasi selama memimpin di Polres Samosir. (Red-SP.ID/BANG LAHI)