Dekranasda Kabupaten Toba Tampil di Sumut Fashion Week 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dekranasda Kabupaten Toba Tampil di Sumut Fashion Week 2022

Rabu, 08 Juni 2022

(Image/gambar):Ketua Dekranasda Kab. Toba Ibu Marlina Sitinjak Poltak Sitorus, Tampil di Cat Walk Sumut Fashion Week 2022 Cantik dan Anggun Bak Model Profesional.

Toba- Sumutpos.id:Rita Marlina Sitinjak, ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Toba,  ikut tampil di ajang Sumut Fashion Week 2022 yang  digelar di Atrium Mall Centre Point, Jln. Jawa, Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Selasa, 7 Juni 2022.


Di ajang yang diinisiasi  Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut serta  kolaborasi dengan Dekranasda  Provinsi dan Kabupaten/kota se-Sumut ini,  Rita Marlina Sitinjak  tampil bak model cat walk  dengan memamerkan busana berbahan tenun berkelir biru.

Selain Ketua Dekranasda Kabupaten Toba, tampil juga sejumlah  ketua Dekranasda dari Kabupaten dan Kota lainnya dari daerah Sumut.

Kegiatan  ini akan digelar mulai Selasa 7 Juni sampai 12 Juni 2022.

Ketua Dekranasda Toba, Rita Marlina Sitinjak  berharap atas pelaksanaan Fashion Week ini  dapat mengangkat  tenun ulos,  tenun kain dari Kabupaten Toba maupun  dari Kabupaten/Kota se-Sumut melalui perancang atau disainer Indonesia,  sehingga tenunan hasil karya UMKM ini  tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi sampai ke mancanegara.

Sehingga hasil karya UMKM  khususnya tenun ulos dan kain  dari Kabupaten Toba dapat mengangkat perekonomian masyarakat Toba," sebutnya.

Sejumlah desainer dan model dari Sumut serta Nasional juga direncanakan ikut  memeriahkan ajang yang baru pertama kali digelar APPMI Sumut ini.

Acara Sumut Fashion Week 2022 ini diorganisir oleh YAPMODE dan dilaksanakan  Gemilang Anak Indonesia Event Organizer. (Red-SP.ID/DS)