Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Orahua Nga'oto Daeli (OND) -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Orahua Nga'oto Daeli (OND)

Rabu, 18 Mei 2022

(Image/gambar): Acara pengukuhan pengurus DPP nga'oto daeli yg dihadiri  walikota gunungsitoli dan dilantik oleh bapak Firman Jaya Daeli

Gunungsitoli - Sumutpos.id : Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Orahua NgaÕtÕ Daeli (OND) bertempat di Makam Tuada Daeli,  Tolamaera, Desa Onowaembo Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Senin (16/05/2022).

Wali Kota Gunungsitoli dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan dan berharap agar OND dapat mempersatukan semua keturunan Daeli dan tidak memanfaatkan organisasi diluar kepentingan-kepentingan yang telah diputuskan.
“Pemerintah Kota Gunungsitoli selalu membuka pintu untuk bekerjasama, untuk mengkritik, untuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Gunungsitoli,” Ucap Wali Kota. 

Dikesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan melakukan pembangunan agar akses menuju lokasi makam Daeli lebih baik dari yang sekarang. 

Sebelumnya, Ketua Tim Pengukuhan Yunius Larosa dalam laporannya menyampaikan bahwa acara pengukuhan dilakukan berdasarkan hasil keputusan DPP serta sebagai tanda dimulainya pemugaran makam Tuada Daeli dan pembangunan makam Tuada Gea. 
“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, baik masyarakat setempat, Dinas perhubungan, Pihak kepolisian yang menjaga keamanan dan seluruh bapak/ibu yang telah mempublikasikan acara ini baik yang di Nias maupun di luar Nias melalui spanduk, baliho dan media lainnya” Ujar Yunius Larosa.

Pengukuhan pengurus dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Firman Jaya Daeli, SH dengan terlebih dahulu membacakan dan menandatangani berita acara pengukuhan. Adapun yang menjadi Ketua Umum OND adalah Damili R Gea, SH, M.Si, Sekretaris Umum Pdt. Agusman Farasi STh dan Bendahara Umum Pdt. Miseria Daeli STh. 
Turut Hadir pada kegiatan tersebut Camat Gunungsitoli Idanoi Elifati Waruwu, S.Pd.SD, M.M., Plt. Kepala Bappelitbang Karya Bate’e, SSTP., MAP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ekuator Jaya Daeli, ST., M.M, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Nur Kemala Gulo, Tokoh Masyarakat dan Para Hadirin. (Red-SP. ID/FH)