Personil Polres Dairi dan Intansi Terkait Laksanakan Pengamanan OPS Ketupat Toba Jamin Keamanan Arus Mudik Jelang Lebaran -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Personil Polres Dairi dan Intansi Terkait Laksanakan Pengamanan OPS Ketupat Toba Jamin Keamanan Arus Mudik Jelang Lebaran

Jumat, 29 April 2022

 

Sidikalang-Sumutpos.id:Personil Satlantas polres Dairi bersama instansi terkait terlihat melakukan pengamanan Ops Ketupat Toba 2022 dilokasi pos pam Jembatan Timbang Simpang Salak, Sidikalang, Kabupaten Dairi.Kamis 28/4/2022.

Selain di situ, Satlantas Polres Dairi juga melakukan pengamanan di Pos pam Twi Sitinjo, Kecamatan Sitinjo dan pos pam Silalahi Kecamatan Silalahi, Kabupaten Dairi. Hal ini dilaksanakan guna menjamin Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Dalam kegiatan, pengamanan arus lalin dengan penggunaan bendera merah di setiap pos pam. Termasuk di pos yan serta pengetatan protokol kesehatan dalam rangka Ops Ketupat Toba 2022. Personil Pos pam dan pos yan juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Personil Pos pam juga melakukan Live report terhadap situasi lalu lintas pada saat terkini dan juga menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan yang belum di vaksin covid 19 baik dosis 1,2 ataupun Booster. Di pos pengamanan juga di laksanakan Vaksinasi dari Dinkes dan poliklinik polres Dairi dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 kepada para pemudik.

Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui kasat lantas polres Dairi Akp Herliandri, SH mengatakan Setiap Pengguna jalan akan dilakukan pemeriksaan dengan scan barcode aplikasi peduli lindungi sehingga terlihat apakah masyarakat pengguna jalan sudah divaksin 1,2 ataukah sama sekali belum di vaksin Covid 19, petugas vaksinator selalu siap sedia untuk melaksanakan vaksinasi.

Adapun QR Barcode peduli lindungi merupakan aplikasi yang dapat mengecek langsung masyarakat pengguna jalan sudah melaksanakan vaksin atau belum. Dan untuk menelusuri kontak tracking dan tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran covid 19 dan aplikasi tersebut dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi. (Red-SP.ID/Cs)