Malam Puncak Milad 91 Al Wasliyah, Stand Rutan Labuhan Deli Curi Perhatian Gubsu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Malam Puncak Milad 91 Al Wasliyah, Stand Rutan Labuhan Deli Curi Perhatian Gubsu

Rabu, 01 Desember 2021

(Image/Gambar) : Gubernur Sumatera Utara bapak Edi Rahmayadi hadiri Puncak Milad ke-91 tahun Al - Washliyah

 

Medan - Sumutpos.id : Organisasi Al Jam’iyatul Washliyah kini sudah berusia 91 tahun. Organisasi Islam terbesar di Pulau Sumatera, yang pada hari ini Selasa 30 November 2021 merayakan hari jadi yang ke 91 dengan mengadakan berbagai perlombaan dan bakti sosial seperti pangkas gratis, memberikan santunan kepada anak yatim, Donor darah, Tahfiz Quran,  Paduan suara, Kaligrafi, Orasi Ilmiah, Bazaar Kuliner dan Pameran Mega Bintang Cctv.

(Image/Gambar) : Dr H Dedi Iskandar Batubara SH, S.Sos, MSP, serta perwakilan Rutan Klas I Labuhan Deli


 

Puncak Milad ke-91 tahun Washliyah di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edi Rahmayadi, Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara, Dr H Dedi Iskandar Batubara SH, S.Sos, MSP, serta perwakilan Rutan Klas I Labuhan Deli

Panitia melakukan kegiatan bazar yang digelar mulai Kamis 25 s/d 29 Nopember 2021. Beragam stand yang mengambil bagian di arena bazaar dengan harga yang terjangkau dan murah, salah satu stand atas seijin panitia diisi oleh hasil karya warga binaan Rutan Klas I Labuhan Deli.
Pada acara puncak pentupuan yang berlangsung sampai malam hari, sebelum meninggalkan kegiatan Gubernur singgah melihat stand yang dihiasi hasil karya warga binaan.

Karutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengatakan pertama - tama saya an. Pimpinan beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Pimpinan serta pengurus PW Al Washliyah Sumut dan seluruh panitia yang telah memberikan wadah dan kesempatan kepada Rutan Labuhan Deli untuk berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan tersebut dengan mengisi salah satu stand yang disediakan oleh panitia dengan cuma- cuma, tentu dengan kegiatan ini kami akan sangat leluasa memperkenalkan sekaligus menjelaskan tentang hasil karya dan program pembinaan yang kami lakukan selama mereka menjalani pidananya.
Kami juga sangat mengapresiasi PW Al Washliyah Sumut karena sudah mendukung dan ikut berperan membantu kami dalam melakukan tugas mulia ini.

Nimrot mengatakan dari info yang dilaporkan oleh Kasubsi Bimbingan Kegiatan bapak Wilson Sibarani selaku penanggung jawab stand beserta beberapa petugas yang dilibatkan menyampaikan, bahwa selama kegiatan bazar dibuka masyarakat begitu antusias melihat langsung Hasil Karya WBP dan membeli hasil karya tersebut,  Tak terkecuali juga pak Dedi Iskandar Batu bara hadir ke stand dan memborong beberapa gelang yang bertuliskan Milad Al Wasliyah.


(Image/Gambar) : Pameran dan bazar pada Puncak Milad ke-91 tahun Al-Washliyah

 

Hasil karya yang dipameran pada acara bazar tersebut seperti Sabun cuci tangan, Karbol, Sandal rumah, Burung dari tempurung kelapa, Udang sabuk kelapa, Laba-laba sabuk kelapa, Tupai sabuk kelapa, Tupai dari sabuk kelapa dalam kotak, Keset kaki, Tutup gallon kain, Dompet, Vas bunga rokok, Udang kecil plastik, Congklang, Gelang, Udang besar, Sarung handphone, Menara eifel, Bunga, miniatur kapal, Rumah, Ayunan, Burung, Gantungan dinding dari rokok, Sapu lidi kasur, Burung garuda, Robot terbuat dari mancis, Kaligrafi besar, Kaligrafi sedang, Kaligrafi kecil.

Lanjut Nimrot, harapannya melalui kegiatan ini juga kami bisa menunjukkan karya positif sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat  melalui karya warga binaan dengan harapan masyarakat tidak lagi memberikan stigma berlebihan kepada Lapas / Rutan terlebih kepada warga binaan agar mereka setelah bebas tetap menjadi orang yang produktif dan inovatif dengan adanya dukungan keluarga dan masyarakat karena ini merupakan tugas kita bersama.

Diakhir statemen Nimrot mengucapkan selamat milad Ke 91 Al Wasliyah terlebih PW Al Wasliyah Sumatera Utara yang dipimpin abangda Dedi Iskandar Batubara yang sangat familyar, bersahabat dan berintelektual semoga Al Washliyah semakin sukses, berjaya dan memberikan kedamaian, Harapan kami kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin demi Indonesia maju.

 

(Red-SP.ID/ARS)